Atasi Radang Gusi

Radang Gusi, sakitnya cukup menyiksa

Atasi Radang Gusi

Sakit gigi merupakan salah satu jenis penyakit yang rasa sakitnya sangat menyiksa siapa saja. Ketika sakit gigi aktivitas akan sangat terganggu, jangankan untuk makan sesuatu mendengar suara bising dan gaduh saja udah sangat membuat gigi terasa ngilu.

Sakit gigi biasanya disertai dengan gusi bengkak. Sakit gigi yang disertai dengan gusi bengkak rasanya pasti sangat sakit, terasa sangat ngilu dan ngenyutnya bahkan sampai ke kepala. Maka jika kamu mengalami masalah sakit gusi bengkak segera ambil langkah cepat dan tepat.

      Penyebab Gusi Bengkak
  • Karang gigi
  • Gigi yang berlubang
  • Malas merawat gigi
  • Kebersihan mulut yang tidak diperhatikan
  • Konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat
  • Memakai behel dalam waktu yang lama namun kurang perawatan atau tanpa konsultasi ke dokter gigi.

Obat Gusi Bengkak
Sakit gigi dan gusi bengkak dapat disembuhkan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan mencari obat di apotik dengan resep yang tepat. Cara ini sangat efektif menyembuhkan gusi bengkak. Berikut adalah obat apotik gusi bengkak beserta resepnya.

Asam Mefenamat 
Takaran 500 mg diminum 3x sehari
Clindamycin
Takaran 150 mg diminum 3x sehari
Dexamethasone
Takaran 0,5 mg diminum 3x sehari

Asam mefenamat berfungsi dan bekerja untuk menghilangkan rasa sakit pada gusi dan gigi. Sedangkan Clindamycin merupakan antibiotik yang mampu mengobati infeksi karena bakteri, dengan cara menghentikan perkembangbiakannya. Dexamethasone merupakan obat yang mengatasi pembengkakan gusi dengan mencegah pelepasan sel-sel tubuh yang menjadi penyebab gusi bengkak.

Tiga obat tersebut, bisa dihentikan diminum jika sakit gigi dan radang gusinya sudah mulai meradang. Perbanyak juga untuk meminum air putih. Lebih baik, berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu sebelum mengkonsumsi obat tersebut, karena belum tentu orang cocok dengan obat tersebut.
Atasi Radang Gusi Atasi Radang Gusi Reviewed by Anonym_ou5 on 10:28 Rating: 5

No comments:

Theme images by enjoynz. Powered by Blogger.